Hamizan Blog

Berbagi Informasi Dan Berita

Pendaftaran CPNS Guru Kemendikbud 2016

Pendaftaran penerimaan CPNS Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) Online Kemdikbud 2016 bagi formasi Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT resmi dibuka Kemdikbud.

Alamat website portal pendaftaran registrasi online adalah menggunakan Sistem Pendaftaran CASN Online Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu pada http://casn.kemdikbud.go.id.

CPNS Guru Garis Depan Kemdikbud Tahun 2016


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka kesempatan Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016.

Pendaftaran CPNS Kemendikbud 2016

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka lowongan bagi GGD untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebanyak 7.000 GGD yang dinyatakan lulus akan ditempatkan di 93 kabupaten yang dikategorikan daerah terdepan, terluar, tertinggal dan terpencil, minimal selama 5 tahun.

Kebutuhan dan seleksi CPNS tersebut ditetapkan dengan Peraturan Menteri PANRB No. 8/2016 tentang Penetapan Kebutuhan dan Pelaksanaan Seleksi bagi dokter, dokter gigi, bidan PTT Kementerian Kesehatan, Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah tahun 2016.

Persyaratan CASN Guru Garis Depan 2016


Persyaratan untuk menjadi guru di 93 kabupaten terluar, tertinggal dan terdepan dan terpencil di Indonesia, selain memegang ijasah Pendidikan Profesi Guru, calon peserta juga harus bersedia ditempatkan di lokasi-lokasi tersebut minimal selama lima tahun.

Hal ini berdasarkan pada Pengumuman Nomor: 30660/A3/KP/2016 tentang Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2016

Adapun persyaratan umumnya adalah berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Selain itu, kesehatan jasmani dan rohani juga menjadi ketentuan yang wajib dipenuhi. Calon peserta juga tidak boleh terikat kontrak kerja dengan pihak lain.

Pendaftaran program ini akan dimulai pada 18 hingga 31 Agustus 2016 melalui laman https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id.

Setelah melakukan pendaftaran online, peserta wajib untuk mengirimkan kelengkapan dokumen ke Panitia Seleksi CASN GGD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan PO BOX 1525 JKS 12015 untuk diseleksi secara administrasi.

Sejumlah dokumen yang wajib disertakan adalah cetakan formulir pendaftaran CASN Online yang telah ditandatangani. Peserta juga wajib melampirkan fotokopi KTP, ijazah, Kartu Keluarga dan Sertifikat Pendidik.

Dokumen lainnya adalah daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan tidak mengonsumsi dan mengedarkan narkotika, serta surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian dan lainnya.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administratif, akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar. Materi dari Seleksi Kompetensi Dasar meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi. Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar akan dilakukan pada akhir September.

Silakan rekan-rekan guru yang berminat untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara, jadwal cara daftar online, dokumen seleksi administrasi CASN GGD, serta juga Daftar Tempat uji Kompetensi CASN GGD Kemendikbud Tahun 2016 bisa langsung menuju ke link kemdikbud resmi berikut ini : casn.kemdikbud.go.id.

Pengumuman hasil tes TKD Guru Garis Depan akan diumumkan dan direncanakan pada akhir bulan September 2016.

1 Komentar untuk "Pendaftaran CPNS Guru Kemendikbud 2016"

untuk lulusan S.Pd yang baru lulus apakah bisa mendaftar, saya bingung ko harus sudah ikut ppg/plpg dulu sedangkan nasib yang baru lulus kuliah gimana apakah bisa mendaftar atau tidak? , saya tunggu jawabannya.terima kasih

 
Copyright © 2013 ~ 2016 - All Rights Reserved
<