Hamizan Blog

Berbagi Informasi Dan Berita

Pengumuman Hasil CPNS Kemendikbud 2014

Pengumuman kelulusan TKD Kementrian Pendidikan Kebudayaan 2014 cpns.kemdikbud.go.id resmi diumumkan oleh panitia pengadaan rekrutmen seleksi pendaftaran dan penerimaan CPNS Kemendikbud tahun anggaran 2014 selesai menverifikasi keseluruhan hasil tkd cat cpns kemendikbud yang telah selesai dilaksanakan oleh para peserta ujian.

Cara mengetahui kelulusan seleksi kemendikbud 2014 serta daftar nama lulus tkd cat dan peserta ujian TKB Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2014 adalah dengan mengakses laman situs portal website cpns.kemdikbud.go.id setelah resmi diumumkan oleh panitia.

Pengumuman resmi Hasil TKD Kemendikbud diumumkan tanggal 24 November 2014 melalui surat pengumuman dengan nomor 171901/A4/KP/2014 tentang Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) Seleksi CPNS Kemendikbud dan bisa dilihat dan diunduh didownload daftar peserta lulus tkd kemendikbud di akhir informasi ini.

Pengumuman Hasil CPNS Kemendikbud 2014
Pengumuman Hasil Seleksi TKD CPNS Kemendikbud 2014

Hasil Tes Kemampuan Dasar TKD Kemendikbud 2014


Informasi update baru kelulusan seleksi TKD CAT Kemendikbud 2014 ini sangat dinantikan oleh para peserta ujian yang telah melaksanakan ujian seleksi Tes Kemampuan Dasar Computer Assisted Test karena hal ini akan menentukan peserta lulus untuk mengikuti ujian TKB selanjutnya atau tidak.

Penentu kelulusan Tes Kemampuan Dasar Kemendikbud tahun 2014 adalah berdasarkan pada hasil nilai score ujian TKD menggunakan sistem CAT yang telah ditentukan oleh pemerintah dalam rangka seleksi penerimaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini untuk semua instansi pemerintah pusat kementrian lembaga negara dan juga pemerintah daerah.

Nama-Nama Peserta Tes Kompetensi Dasar yang Memenuhi Persyaratan Nilai Ambang Batas Kelulusan
  1. Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014, nilai ambang batas kelulusan TKD masing-masing adalah Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 126, Tes Intelegensia Umum (TIU) 75, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 70.
  2. Berdasarkan nilai TKD peserta dan nilai ambang batas tersebut, terlampir disampaikan nama-nama peserta TKD dari pelamar umum di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang Memenuhi Persyaratan (MP) nilai ambang batas kelulusan.
  3. Peserta TKD yang dinyatakan MP nilai ambang batas kelulusan selanjutnya wajib mengikuti Seleksi Administrasi, yang diatur sebagaimana tata cara seleksi administrasi berikut.
Kelulusan TKD CAT Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini juga ditentukan dengan passing grade lulus cpns kemendikbud yang hal ini menganut pada aturan penetapan kelulusan nilai ambang batas passing grade lulus seleksi cpns 2014 yang ditetapkan kementrian pendayagunaan aparatur negara reformasi birokrasi republik Indonesia.

Passing grade untuk TKD yang terdiri dari materi ujian TKP, TIU, TWK ditetapkan dengan kriteria 72% dari nilai maksimal yakni 175 untuk nilai Tes Karakterisitik pribadi. Untuk TIU jumlah soalnya 30, kalau jawaban benar semua nilai maksimal 150.

Passing grade TIU merupakan 50% dari nilai maksimal, yakni 75 atau 15 jawaban benar. Sedangkan passing grade TWK ditetapkan 40% dari nilai maksimal, yakni 175 (jumlah soal 35), yakni 70.

Passing Grade Lulus TKD Kemendikbud

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2014 Tanggal 3 Oktober 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014, nilai ambang batas TKD adalah sebagai berikut

Passing Grade Lulus TKD Kemendikbud

Peserta seleksi yang dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang adalah peserta yang telah memenuhi nilai ambang batas/passing grade Tes Kompetensi Dasar Instansi yang dilamar.

Jumlah minimal peserta yang lulus Tes Kompetensi Dasar Kemendikbud untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang Kemendikbud sekurang-kurangnya 3 (tiga) kali formasi dari peserta yang memenuhi nilai ambang batas/passing grade Tes Kompetensi Dasar. Hal ini adalah berdasarkan pada Permen PAN dan RB No.17 tahun 2014 dan Surat Menpan RB No: B/3698/M.PAN-RB/10/2014.

Daftar nama-nama yang lulus seleksi Tes kemampuan Dasar Computer Assisted Test Kemdikbud tahun 2014 akan diumumkan kemudian setelah semua peserta telah melaksanakan ujian tertulis CAT ini pada sesi dan alamat lokasi ujian yang telah ditetapkan oleh Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Tahun 2014.

Yang dinyatakan lulus tkd adalah yang telah mencapai nilai ambang batas kelulusan Passing Grade CAT CPNS kemendikbud yang telah ditetapkan sebelumnya.

Peserta melebihi formasi yang ditetapkan akan dilakukan penetapan kelulusan TKD CAT kemdikbud dengan urutan rangking nilai dari yang paling atas berurutan ke bawah. Dan jumlah peserta yang mengikuti ujian TKB Tes kemampuan bidang adalah berdasarkan pada formasi yang ditetapkan kemendikbud.

Hasil seleksi TKD Kemendikbud Tahun 2014 akan diumumkan secara resmi melalui situs portal website http://cpns.kemdikbud.go.id nantinya.

Tes Kemampuan Bidang TKB Kemendikbud 2014


Tahapan seleksi tes dan ujian dari proses Pendaftaran CPNS Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan 2014 ini adalah terdiri dari beberapa bagian yang harus dilampaui dengan baik dan sukses untuk bisa lolos menjadi CPNS Kemendikbud tahun anggaran 2014-2015 ini.

Berikut ini adalah tahapan proses Tes Kemampuan Bidang TKB CPNS kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2014 seperti informasi yang terdapat di website resminya antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan Tes Kemampuan Bidang akan dilakukan Tes Kompetensi Bidang di masing-masing Unit Kerja yang dilamar.
  2. Pelamar yang berhak mengikuti TKB adalah pelamar yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan (MP) TKD dan memenuhi persyaratan (MP) seleksi administrasi.
  3. Pelaksanaan jadwal alamat lokasi waktu tanggal ujian TKB dan materi soal TKB kemendikbud 2014 ditentukan oleh unit kerja masing-masing. Khusus bagi pelamar untuk unit utama pusat yaitu di unit (Setjen, Itjen, Ditjen PAUDNI, Ditjen Dikdas, Ditjen Dikmen, Ditjen Dikti, Ditjen Kebudayaan, Balitbang, Badan PSDMPK dan PMP, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa) dan UPTnya, TKB dilaksanakan dengan sistem CAT.
  4. Tempat waktu jadwal pelaksanaan TKB akan ditentukan kemudian. Pengumuman kelulusan TKB CPNS kemendikbud 2014 akan diumumkan kemudian dan dapat diketahui daftar nama-nama peserta yang lulus seleksi Tes kemampuan bidang dengan mengakses laman portal situs website http://cpns.kemdikbud.go.id dan juga website http://kemdikbud.go.id.
Tes Kemampuan Bidang TKB Kemendikbud 2014

Untuk mengetahui secara langsung dan mendonwload nantinya setelah resmi diumumkan terkait dengan hasil kelulusan seleksi TKD TKB Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan 2014 silakan untuk terus memantau website resmi berikut ini ==>> cpns.kemdikbud.go.id.

25 Komentar untuk "Pengumuman Hasil CPNS Kemendikbud 2014"

kapan akan d umumkan hasil TKD kemendikbud ,, kalau sudah tolog ser alamat nya ya akar kami mudah aksesnya soalnya sampai saat ini blum ada kepastiannya ?

aduh...dah sebulan ikut tes tkd tapi sampai sekarang belum ada hasil.a...kapan sih panselnas mengumumkan hasil.a??tolong dong info.a dan kepastiannya???

bosss.....bosss.....bosss....plisssssssssssssss info in hasil TKD nya

TKD ...TKD...TKD....TKD...TKD....?...?...?...?......

sabar teman-teman...wajar sich kita khawatir dan was-was,,tapi menurut info yang saya dengar katanya tanggal 20 ini di umumkan hasilnya,,,

kapan di umumkan hasil tkd kemdikbud? kenapa lama sekali?

kemdikbud.............. kemdikbud.............. kemdikbud.............. kemdikbud.............. kemdikbud.............. kemdikbud.............. kemdikbud.............. kemdikbud..............

kapan akan di umumkan peserta yang lulus TKD kemdikbud 2014

tkddddddddddddddddddddddddddd lama bgt kok pengumumanmu keluar????????//

hasil tkd,a kapan????????????????????????????????????????????????????//

Lama sekali ya pengumuman hasil TKD kemdikbud

tolong segera diumumkan hasil TKD kemdikbud, kemenkes saja sudah diumumkan hasilnya...ayo kerja,kerja,kerja...

jokowi aj yang baru sebulan menjabat sdh mengumumkan kenaikan bbm,,,masak sich tes yang sdh dilakukan slama sbln lebih masih jauh dari motto jokowi,,,mana sich dampak dari keja,,kerja jokowi,,dah tgl 20 ni kpn diumumin,a?????jdi tdk,a diumumin ngasih informasi dong yar gx mengharap2 dn sbx ngecek2 web yang masih blm ad perubhn sjak oktbr lalu,,,

Mau daftar CPNS yg lain tp terhambat di NIK, cepet diumumkan lah...

kapan pengumuman untuk hasil TKD ? sudah lama belum ada pengumuman X_X.. mohon dipublikasikan hasilnya

kasih infonya Tu yg jelas lah....tiap hari saia tongkrongin tpi ndak jga kluar kluar

Sudah resmi diumumkan per tanggal 24 November 2014 melihat pengumuman resminya

Kok bagian sdmpk Dan pmp Dan mau ke buka filenya yaaa....mhn bantuannya

Ktnya tgl 24 nov..kok g ada juga pengumuman tkdnya..tolong info yg jls y..klpun ditunda.mohon diberikn kejelasan alasan dn waktunya..sehingga tidak ada rasa penasaran..thnx.

Maaf..boleh d publikasikan hasil tkd kemdikbud nya mas??alx tiba2 g' bisa k buka situsnya..sdah coba pake apapun...blom bisa2.hikzz..

sudah bisa dilihat hasil pengumuman tkd nya :)

Hi,..teman-teman seperjuangan
ada yang daftar di PTN UNIMOR ga??
saya merasa bingung nih,..UNIMOR sudah mengumumkan Rencana Jadwal Pelaksanaan TKB yaitu hari sabtu, 13 Desember 2014.
padahal pengumuman peserta MP seleksi administrasi belum ada,.
gmna nasib peserta yang berasal dari jauh,..mau berangkat takut ga lolos seleksi administrasi,..ga berangkat takut lulus seleksi administrasi
padahal jarak dari jakarta ke Unversitas Timor ga bisa ditempuh dalam waktu singkat
karna dari bandara El Tari Kupang untuk bs sampai di tempat ujian butuh waktu cukup lama.
mohon masukannya kawan,..Thx

Assalamu'alaikum.
Adakah info ttg pengumuman hasil tkb?

wa'alaikm slm, belum.
harap-harap cemas, mudah-mudahan diterima. amin.

berharap semoga keterima,meskipun harus sabar menunggu,..

 
Copyright © 2013 ~ 2016 - All Rights Reserved
<