Hamizan Blog

Berbagi Informasi Dan Berita

Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2016

Jadwal pendaftaran CPNS maret 2016 dan terkait dengan proses seleksi penerimaan CPNS ASN tahun 2016 secara resmi nantinya akan diumumkan melalui website resmi Kementerian PANRB di www.menpan.go.id.

Hal ini terkait juga dengan informasi pemberitaan jadwal pendaftaran CPNS online 2016 di beberapa media massa online yang bahkan menyebutkan tanggal untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil adalah pada tanggal 22-23 maret 2016 yang ternyata tidak benar.

Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2016

Karena memang sampai berita ini dirilis Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyusun jadwal seleksi ataupun penerimaaan CPNS tahun 2016.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, menanggapi adanya rumor yang banyak beredar di media sosial yang menyebarkan seolah-olah pemerintah sudah menetapkan jadwal seleksi CPNS tahun 2016 di sejumlah instansi pemerintah seperti dilansir dari website www.menpan.go.id dengan judul pemberitaan Waspada Info Menyesatkan Jadwal Seleksi CPNS Tahun 2016.

Info Resmi Penerimaan CPNS 2016


Karena itu, atmaji mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan penipuan yang terkait dengan rekrutmen CPNS. "Kami mengimbau masyarakat untuk menyaring informasi mengkonfirmasikan lebih lanjut kepada keapada kami," ujarnya di Jakarta.

Lebih lanjut Sesmen PANRB menyampaikan, masyarakat dapat menghubungi melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id.

Diungkapkan, beberapa hari terakhir ini beredar rumor di media sosial, dengan sumber yang tidak jelas tentang jadwal penerimaan CPNS di berbagai kota pada 2016. Hal seperti ini memang sudah beberspa kali terjadi. Tetapi sekali lagi ditegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Atmaji juga percaya bahwa masyarakat sudah semakin cerdas dalam menyikapi setiap informasi yang beredar. Ditambahkan, setiap infomasi terkait seleksi CPNS akan diinformasikan melalui website Kementerian PANRB.

"Saya tidak tahu, apa motivasi orang yang memposting rumor itu di media sosial. Tapi saya kira mereka punya tujuan tertentu untuk kepentingan pribadi. Bisa saja penipuan, atau mungkin juga black campaign terhadap reformasi birokrasi di bidang SDM Aparatur yang dalam beberapa tahun terakhir ini sudah berjalan dengan baik," imbuhnya.

Info Resmi Penerimaan CPNS 2016

Moratorium Penerimaan CPNS 2016


Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyatakan meski tengah melakukan moratorium perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tetapi pemerintah masih membuka lowongan CPNS untuk tiga formasi ini.

Yuddy mengatakan, penerimaan CPNS akan dilakukan efektif pada 2016, jika saat ini dilakukan hanya terbatas pada Lowongan Formasi CPNS Pendidikan, Kesehatan dan Hukum Tahun 2016.

"Jumlahnya tergantung kebutuhan, tidak bisa digeneralisir," kata Yuddy saat ditemui usai rapat kerja Aparatur Sipil Nasional (ASN) 2015 di Hotel Sahid, Jakarta seperti informasi yang dilansir dari Liputan6.com.

Yuddy mengungkapkan, rekrutmen ketiga formasi CPNS tersebut tergantung pengajuan formasi pejabat kepegawaian instansi yang membutuhkan tambahan pegawai.

"Rekrutmen CPNS 2016 sekarang boleh asal ada yang mengajukan. Pengajuan formasi dari Papua Puncak Jaya saya tandatangani. Jadi tidak seperti dulu, tergantung pejabat pembina kepegawainan melakukan itu," tuturnya.

Meski melalui jalur khusus, lanjut dia, perekrutan tiga formasi tersebut akan diseleksi tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan dipastikan lulus murni hasil seleksi.

"Seleksi Panselnas, kita pastikan tak bisa nyogok masuk CPNS, kalau ada ya penipuan. Orang satu pegawai saya yang tandatangan, masa mau nyogok?" pungkasnya.

Lalu bila memang demikian, maka kapan jadwal penerimaan pendaftaran cpns kemenkes 2016, pendaftaran cpns kemendikbud 2016 dan juga pendaftaran cpns kemenkumham 2016 bila lowongan formasi cpns tersebut diatas tidak termasuk di dalam moratorium penerimaan CPNS di tahun 2016 ini?

0 Komentar untuk "Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2016"

 
Copyright © 2013 ~ 2016 - All Rights Reserved
<