Hamizan Blog

Berbagi Informasi Dan Berita

Sehat Ketika Bekerja Di Kantor

Tips sehat selama di kantor perlu untuk diketahui bagi setiap orang yang telah bekerja. Karena memang selain kesehatan adalah penting, pekerjaan juga adalah merupakan bagian yang penting juga dalam menjemput rejeki kita yang telah ditetapkan oleh Allah Ta'ala. Karena rutinitas dan beban pekerjaan yang berat bila tidak diimbangi dengan menjalankan cara sehat bekerja di kantor maka hal ini akan bisa berdampak buruk terhadap kesehatan kita. Dan ujungnya juga pekerjaan kita bisa terbengkalai.

Apapun jenis pekerjaan kita baik itu bekerja di lapangan maupun di kantoran tentunya membutuhkan kebugaran fisik yang bagus untuk menunjang aktifitas kita bekerja. Jangan sampai kita bekerja secara terus menerus, tanpa memperhatikan kondisi kesehatan diri kita maka kita bisa jatuh dalam kondisi sakit.

Tips Cara Sehat Ketika Bekerja Di Kantor

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar aktifitas bekerja kita didukung penuh dengan kesehatan kita yaitu :

Minum Air Putih Yang Cukup.
Dengan tercukupi kebutuhan air bagi tubuh yang baik maka kita bisa terhindar dari dehidrasi. Kebutuhan minum air putih dalam sehari adalah lebih dari 8 gelas. Minum air putih juga baik untuk kesehatan ginjal kita. Karena memang sebagian besar bagian tubuh kita adalah terdiri dari cairan dan hal itu harus tercukupi dengan baik.

Hindari Makanan Camilan Yang Berkalori Tinggi.
Kebiasaan makan camilan memang tidak bisa kita hilangkan dari kebiasaan masyarakat kita, termasuk ketika bekerja di dalam kantor. Meski terkadang camilan itu bisa memberikan energi lebih, namun camilan juga bisa membuat tubuh kita menyimpan lemak yang tidak perlu. Lebih baik bila diganti dengan buah-buahan yang segar.

Makan Siang Yang Sehat.
Hindari makanan fast food yang mudah kita dapatkan di dekat-dekat perkantoran di kota-kota besar. Hanya saja bila terbiasa makan makanan fast food akan bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan kita nantinya di kemudian hari. Makan siang yang sehat baik dari cara penyajian maupun jumlahnya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Membawa Bekal Dari Rumah.
Ini adalah tips menjalani hidup sehat di kantor berikutnya. Walaupun terlihat sedikit kampungan, akan tetapi dari segi kebersihan, faktor gizi dan juga penyajian maka akan lebih baik daripada kita membeli di luar kantor juga. Membawa makanan dari rumah adalah juga bisa menjadi cara menyenangkan istri yang telah bersusah payah memasak makanan untuk pada suaminya yang bekerja seharian.


Olahraga Ringan.
Walaupun sesibuk apapun, maka olahraga ringan dapat juga kita lakukan dalam aktifitas bekerja kita d kantor. Berjalan kaki menaiki menuruni tangga bila kantor bertingkat akan lebih menyehatkan daripada menggunakan fasilitas lift yang tersedia. Ini juga bentuk olahraga yang bisa kita lakukan pula di kantor.

0 Komentar untuk "Sehat Ketika Bekerja Di Kantor"

 
Copyright © 2013 ~ 2016 - All Rights Reserved
<