Hamizan Blog

Berbagi Informasi Dan Berita

Pengumuman Hasil Administrasi CPNS Kemenhub 2014 cpns dephub go id

Pengumuman kelulusan hasil seleksi administrasi cpns Kementrian Perhubungan 10 Oktober 2014 website http://cpns.dephub.go.id akan secara resmi diumumkan pada situs laman portal website resmi Kementrian Perhubungan sesuai pada jadwal penerimaan seleksi cpns dephub tahun anggaran 2014 ini.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesiapria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan S2, S1, DIV, DIII, DII, SLTA/Sederajat untuk mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Formasi Tahun Anggaran 2014 - 2015 ini.

Pengumuman Hasil Administrasi CPNS Kemenhub 2014 cpns dephub go id
Hasil Administrasi CPNS Kemenhub 10 Oktober 2014

Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi CPNS Kementrian Perhubungan 2014


Tahapan seleksi penerimaan pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) Kementrian Perhubungan (kemenhub) tahun 2014 adalah terdiri dari beberapa bagian yang harus dilalui dan dijalani agar bisa lolos lulus menjadi cpns kementrian perhubungan tahun 2014 ini.

Berikut ini adalah tahapan seleksi cpns kemenhub dephub 2014 yaitu :
  1. Seleksi verifikasi berkas administrasi lamaran peserta ujian cpns kementrian perhubungan.
  2. Seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) cpns kementrian perhubungan.
Berkas administrasi dan berkas lamaran yang dikirimkan oleh para peserta ujian akan diverifikasi kelengkapan dan kesesuaian antara data yang dimasukkan ketika melakukan proses registrasi pendaftaran online cpns kemenhub 2014 melalui laman situs website panselnas.menpan.go.id dan http://cpns.dephub.go.id

Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi CPNS Kementrian Perhubungan 2014

Seleksi Administrasi

Berikut tahapan proses verifikasi berkas administrasi cpns kemenhub antara lain adalah sebagai berikut :
  • Seleksi verifikasi berkas administrasi yang telah dikirimkan oleh para calon peserta ujian dan pelamar calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Perhubungan ini dilakukan oleh panitia pengadaan CPNS tahun 2014.
  • Kelulusan administrasi ini yang akan membawa para pelamar untuk mengikuti tahapan ujian berikutnya yaitu TKD CAT CPNS Kemenhub 2014.
Seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) Menggunakan Sistem CAT Kemenhub

Berikut hal-hal seputar ujian TKD CAT Kementrian Perhubungan antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Seleksi tertulis (Materi Ujian Tertulis) berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
  2. Tes tersebut dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian yang meliputi antara lain : wawasan nasional, regional, dan internasional,maupun kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif, kemampuan penalaran, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas,dan inisiatif.
  3. Jadwal alamat lokasi ujian seleksi TKD CAT Kementrian Perhubungan 2014 akan diumumkan kemudian.
  4. Pengumuman kelulusan TKD CPNS kemenhub 2014 akan diumumkan kemudian melalui website cpns.dephub.go.id.

Pengumuman Hasil Ujian CPNS Kemenhub 2014


Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenhub 2014
Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenhub 2014

Berikut hal-hal seputar pengumuman informasi pelaksanaan ujian seleksi cpns Kementrian Perhubungan Tahun 2014 antara lain adalah sebagai berikut :
  • Pengumuman lulus seleksi administrasi direncanakan pada tanggal 26 September dan diundur pada tanggal 10 Oktober 2014 melalui website panselnas : https://panselnas.menpan.go.id dan website Kementerian Perhubungan : www.cpns.dephub.go.id.
  • Pengesahan Kartu Peserta Ujian CPNS Tahun 2014 dilaksanakan pada waktu 60 menit sebelum jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar di lokasi pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (sesuai lokasi pilihan pelamar) dan peserta membawa KTP ASLI.
  • Pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar TKD akan ditentukan kemudian menunggu informasi lebih lanjut dari BKN.
Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi CPNS Kementrian Perhubungan Tahun 2014

Berikut informasi pengumuman kelulusan seleksi administrasi cpns kemenhub Sabtu 10 Oktober 2014
  1. Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 437 Tahun 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2014. 
  2. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  3. Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : SK 736 Tahun 2014 tanggal 10 Oktober 2014 tentang Kelulusan..Seleksi Administrasi Kualifikasi Pendidikan Tingkat S-2, S-1, D.IV, D.III, D.II DAN SLTA/Sederajat Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Formasi Tahun 2014.
Berikut beberapa hal terkait dengan pelaksanaan ujian Seleksi TKD CAT CPNS Kemenhub 2014 antara lain :
  • Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi diwajibkan mencetak KARTU TANDA PESERTA UJIAN CPNS 2014 mulai tanggal 17 Oktober 2014 s.d 9 November 2014 yang diunduh dari http://cpns.dephub.go.id.
  • TANDA PESERTA UJIAN CPNS 2014 dapat dicetak oleh peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2014 melalui http://cpns.dephub.go.id dengan menggunakan username dan password yang sama pada saat pendaftaran, lalu pilih tombol CETAK KARTU PESERTA, sebelum mencetak KARTU TANDA PESERTA Ujian TKD.
  • Pelamar yang telah mencetak KARTU TANDA PESERTA UJIAN CPNS 2014, WAJIB melakukan verifikasi dan validasi pada tanggal pelaksanaan tes, selambat-lambatnya 60 (enam puluh) menit sebelum ujian dimulai kepada Panitia sesuai dengan lokasi tes pilihan peserta dengan membawa kelengkapan seperti yang tercantum dalam KARTU TANDA PESERTA UJIAN CPNS 2014.
  • Bagi peserta Ujian yang tidak menyerahkan data sebagaimana dimaksud pada atau memberikan data yang tidak sesuai dengan data yang dimasukkan dalam website https://www.panselnas.menpan.go.id dan https://cpns.dephub.go.id, maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan sebagai Peserta Ujian CPNS Kementerian Perhubungan Tahun 2014.
  • Bagi pelamar yang memberikan keterangan tidak benar/palsu pada saat pendaftaran, pemberkasan, maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS, Kementerian Perhubungan berhak membatalkan kelulusan serta memberhentikan status sebagai CPNS/PNS.
  • Pada saat ujian/tes, peserta diwajibkan memakai sepatu tertutup serta berpakaian rapih dan sopan (tidak menggunakan sandal dan kaos).
  • Proses Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perhubungan tidak dipungut biaya apapun.
  • Keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Perhubungan tidak dapat diganggu gugat.
Alamat waktu lokasi tempat ujian TKD CAT CPNS Kemenhub 2014 adalaha sebagai berikut :
  1. Waktu dan lokasi ujian dapat diketahui oleh Pelamar pada saat mencetak KARTU TANDA PESERTA UJIAN.
  2. Untuk lokasi Ujian TKD pada Kanreg V BKN Jakarta DIPINDAHKAN dan DIGABUNGKAN dengan Lokasi Ujian TKD di Kantor Pusat BKN Jakarta.
Silakan untuk memantau website resmi Kementrian Perhubungan Republik Indonesia untuk mengetahui informasi pengumuman update kelulusan seleksi administrasi, kelulusan seleksi TKD CAT Kemenhub 2014 melalui tautan link resmi berikut ini >>> cpns.dephub.go.id.

0 Komentar untuk "Pengumuman Hasil Administrasi CPNS Kemenhub 2014 cpns dephub go id"

 
Copyright © 2013 ~ 2016 - All Rights Reserved
<